Selasa, 23 April 2013

“KAIZEN UNTUK MENDORONG TIMBULNYA DAMPAK POSITIF PENERAPAN 5S/5R”



5S/5R (Seiri-Seiton-Seiso-Seiketsu-Shitsuke / Ringkas-Rapi-Resik-Rawat-Rajin) merupakan sistem manajemen tata graha atau management Good Housekeeping yang praktis dalam penerapannya, sederhana dalam pemahamannya, mudah dan compatible terhadap berbagai sistem yang telah terbentuk, yang dapat meningkatkan produktivitas, quality, cost, delivery, safety, morale, environment (PQCDSME) melalui pembentukan budaya produktif di setiap anggota organisasi / perusahaan.
Namun kenyataan dalam banyak kasus, setelah menerapkan 5S/5R, organisasi / perusahaan belum dapat merasakan dampak atau manfaat dari penerapan 5S/5R tersebut terhadap PQCDSME seperti yang diharapkan.
Untuk itu diperlukan cara / metode agar penerapan 5S/5R dapat memberikan hasil / dampak positif seperti yang diharapkan. Bagaimana menerapkan 5S/5R yang dapat menjadi katalisator timbulnya dampak positif terhadap PQCDSME? Bagaimana mengukur dampak dan bagaimana kita menyakini bahwa dampak yang timbul itu adalah hasil dari penerapan 5S/5R?
Untuk itu PIR Consultant mengadakan workshop selama 2 (dua) hari ini untuk mengupas tentang bagaimana cara mendorong timbulnya dampak penerapan 5S/5R terhadap PQCDSME dan bagaimana cara pengukurannya.



Waktu & Tempat
Hari                  : Rabu – Kamis
Tanggal             : 15 - 16 Mei 2013
Tempat             : Hotel Meritus Surabaya
                          Jl. Basuki Rakhmad 67-73
                          Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar